Rabu, 29 Maret 2017

Prima School Batam : Kerja Bakti Menjaga Kebersihan Lingkungan, Tanam Pohon dan Bunga.


BATAM, PrimaNews – Sabtu (25/03/2017)
Kerja bakti merupakan salah satu program kerja sekolah yang bertujuan untuk menciptakan lingkungan sekolah yang bersih dan segar, serta melatih kerja sama di antara para siswa, sehingga menciptakan lingkungan sekolah yang sehat, Rindang, Indah, Bersih.

Diadakan pada hari Sabtu (20/07/16) Pukul 09.00-10.45, siswa-siswi Prima School Batam (TK, SD dan SMP) mengikuti kegiatan Kerja Bakti. Kerja Bakti kali ini dibagi menjadi 2 Grup yakni Grup pertama TK, Kelas 1 hingga 5 yang bertugas membersihkan Taman Mini dan Lapangan Sekolah Serta Melakukan Penanaman Bunga dan Pohon sedangkan Grup kedua kelas 6 SD dan 7,8,9 SMP membersihkan lingkungan Belakang Sekolah dengan Fokus pada Saluran Air dan Kamar Mandi sekolah. Siswa diajak berkeliling lingkungan untuk mengambil sampah kemudian dimasukkan ke dalam Kantong Plastik Besar.

Sampah yang sudah mereka dapat, dimasukkan ke bak sampah yang ada di sekolah. Di sini tampak mereka saling menolong antar teman-temannya. Teman yang mendapat kesulitan untuk menumpahkan sampah ke bak sampah mereka bantu. Apabila tas plastik mereka sudah penuh dan kurang, maka mereka meminta teman lain yang membawa tas plastik lebih dari satu.

Di samping sebagai salah satu program sekolah, kegiatan kerja bakti kali ini juga mendapat tanggapan Yang baik dari Orang Tua Siswa kiranya kerja bakti yang bertujuan membersihkan lingkungan sekolah dapat menciptakan sekolah yang Rindang, Indah dan Bersih.

(*ps)

Dokumentasi













Sosialisasi Program Menabung SIMPEL dari BPR Dana Nusantara di Prima School Batam


BATAM, PrimaNews – Sabtu (25/03/2017)

BPR Dana Nusantara melakukan sosialisasi Tabungan Simpanan Pelajar (Simpel) di salah satu sekolah yang saat ini sedang berkembang cukup Pesat di Kota batam yaitu Prima School Batam (TK, SD dan SMP) Sabtu (25/03/2017 ) Pukul 07.50-08.50. Pesertanya 250 siswa serta 23 Guru dan Pegawai mengikuti sosialisasi tabungan simple tersebut.

Acara ini Berlangsung Meriah karena Selain Sosialisasi Program Menabung Simpanan Pelajar (SIMPEL) acara ini juga diselingi Pemberian Kuis Berhadiah kepada Siswa yang dapat menjawab pertanyaan dari Pihak BPR Dana Nusantara .

Branch Service Manager Ibu Juli Darmayanthi mengatakan sosialisasi bertujuan mengenalkan perbankan sejak dini menumbuhkan budaya gemar menabung.

Apa saja manfaat dari Tabungan Simpanan Pelajar (SimPel)?

Bagi Siswa tabungan simpel memberikan edukasi keuangan tentang produk tabungan perbankan. Mendorong budaya gemar menabung serta melatih pengelolaan keuangan sejak dini.

Manfaat Bagi Orang Tua ialah Memberikan edukasi keuangan tentang produk tabungan dan mengajarkan kemandirian serta kedisiplinan anak dalam mengelola keuangan. Dan juga Memudahkan para Orang Tua untuk mengontrol pengeluaran anak.

Manfaat Bagi Sekolah ialah menjadikan sarana edukasi praktis keuangan serta perbankan bagi siswa maupun guru. Selain itu bisa menumbuhkan budaya menabung di sekolah serta mengelola sistem pembayaran yang efektif dan efisien di sekolah.
(*ps)

Dokumentasi










Minggu, 19 Maret 2017

PIAGAM "PESONA SPONTANITAS TERBAIK" Festival INLA Kota Batam




BATAM, PrimaNews – Selasa (22/2/2017)

Prima School Batam Mengikuti even Festival INLA sekota Batam 22-23 Februari yang dihadiri 3000 peserta siswa TK hingga SMP sekota Batam, yang berlangsung di GOR Tumenggung Abdul Jamal pukul 09.00-16.00, dan sejumlah 65 tim yang menampilkan seni budaya INLA sekota Batam.

Ketika Peserta dari Prima School dengan penuh semangat menampilkan performa terbaiknya, sorak sorai dukungan dan tepuk tangan Gemuruh terdengar riuh dari Seluruh Penonton yang hadir, tak terkecuali para Juri dengan penilaian Yang Objektif Mendapatkan PIAGAM PENGHARGAAN dengan Penampilan "PESONA SPONTANITAS TERBAIK",

Selamat Kepada Siswa-siswi perwakilan dari Prima School Batam Mudah-mudahan Tahun Mendatang Kita Lebih Baik lagi Ambil lah Manfaat dari Gerak langkah senam ini dan semoga nilai-nilai kehidupan dan budaya melalaui acara ini Seni budaya dan Pendidikan dalam mewujudkan Keindahaan dan Kecerdasan, 
ungkap Kepala Sekolah yang turut hadir pada Acara tersebut.

(*ps)

Dokumentasi







Sosialisasi Pengujian "Pangan Jajanan Anak Sekolah (PJAS)" dari BPOM Batam




BATAM, PrimaNews – Selasa (21/2/2017)

Prima School Dikunjungi Balai Pengawas Obat dan Makanan(BPOM) Batam Untuk Melaksanakan Acara Penyuluhan/ Sosialisasi Sampling dan Pengujian PJAS, acaranya ini dilaksanakan pada Hari Selasa (21/2/2017) Pukul 12.40 Wib - 14.40 Wib, Acara ini menarik karena keinginan para pelajar sangat antusias untuk mengetahui Apa Saja Jenis / Sumber Penyakit pada makanan serta bagaimana dan dimana saja tempat higienis untuk Jajan, dalam waktu yang bersamaan BPOM juga Melakukan Pengujian makanan dan Minuman di Kantin Sekolah dan hasilnya TIDAK ditemukan Zat Rhodamin B, Met Yellow, Formalin, Boraks, Kadaluarsa dan makanan yang dilarang Pemerintah.
Semoga Acara-acara seperti ini terus berkelanjutan untuk menambah wawasan dan Pengetahuan Para Pelajar serta dapat menjadi Pedoman untuk terhindar dari makanan yang tidak Sehat.

Pihak sekolah juga sangat berterima kasih dan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Balai POM ini dan berharap dapat dilakukan secara berkesinambungan. Pentingnya meningkatkan wawasan dan pengetahuan serta tanggung jawab semua pihak terhadap asupan nutrisi keseharian bagi anak sekolah agar di dalam beraktifitas tidak mengalami gangguan ketahanan fisik termasuk kecerdasannya, maka salah satu aspek yang perlu mendapat perhatian serius adalah keamanan, mutu, dan gizi jajanan anak sekolah. Sosialisasi PJAS perlu dilakukan oleh tim Balai POM di Batam untuk menumbuhkan kesadaran dan tanggungjawab semua pihak khususnya orang tua untuk secara bersama ikut mengawasi dan berperan aktif mengarahkan anak-anaknya dalam mengkonsumsi jajanan yang aman bermutu dan bergizi.

Mari bersama bebaskan pangan jajanan anak sekolah dari bahan berbahaya.

(*ps)

Dokumentasi






Jumat, 03 Maret 2017

Sosialisasi Safety Riding (Satlantas Polresta Barelang) di Prima School





BATAM, PrimaNews – Kenangan Sosialisasi Safety Riding di Prima School, Sabtu (12/11/2016) Tahun Lalu,

Prima School Dikunjungi Satlantas Polresta Barelang, Untuk Melaksanakan Sosialisasi Safety Riding, kegiatan ini sangat Bermanfaat untuk Mengetahui cara berkendaraan yang baik dan bagaimana apa saja yang dilakukan agar terhindar dari Kecelakaan lalu lintas, dapat kaami simpulkan bahwa tertib berlalu lintas merupakan sebuah tindakan yang mulia dari kejadian - kejadian yang sudah ada, tentunya kita sebagai orang terpelajar sudah dapat menarik kesimpulan sendiri bahwa peraturan tersebut dibuat juga demi keselamatan diri kita sendiri. Untuk itu marilah kita menaati peraturan lalu lintas yang sudah ada, jangan sampai ketidak disiplinan yang kita lakukan mencelakakan diri kita sendiri dan orang – orang yang ada disekitar kita,

Pelatihan Keselamatan Berlalu Lintas, dengan Menampilkan Video Bahaya Kecelakaan di Jalan Raya serta memaparkan tata cara berlalu-lintas dengan baik dan benar kemudian pemahaman tentang peraturan rambu lalu lintas,

Semoga Acara-acara seperti ini terus berkelanjutan untuk menambah wawasan dan Pengetahuan Para Pelajar serta Paham akan cara Berlalulintas.


Dalam sambutannya, kepala sekolah berterima kasih karena memberikan edukasi yang sangat baik untuk komunitas sekolah dan mereka mengharapakn kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun. (*prist)

(insert) Foto Dokumentasi



Penyuluhan Bahaya Narkoba di Prima School Batam


BATAM, PRIMASCHOOLNews – Kenangan Penyuluhan Bahaya Narkoba Sabtu (12/11/2016) Tahun Lalu,

Acara Penyuluhan Bahaya Narkoba Sabtu (12/11/2016) pukul 08.00-10.00 Pagi,
Prima School Dikunjungi Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Batam Untuk Melaksanakan Penyuluhan Bahaya “Narkotika dan obat/bahan berbahaya (NARKOBA), acara nya menarik karena Minat para pelajar sangat antusias untuk mengetahui Begitu Bahayanya Narkoba untuk para Kalangan Pelajar dan Masyararakat Umum dapat kami simpulkan bahwa NARKOTIKA adalah zat atau obat yg berasal dari tanaman atau bukan tanaman baik sintetis maupun semisintetis yg dpt menyebabkan penurunan atau perubahan kesadaran, hilangnya rasa, mengurangi sampai menghilangkan rasa nyeri, dan dapat menimbulkan ketergantungan. PSIKOTROPIKA adalah zat atau obat, baik alamiah maupun sintetis bukan Narkotika, yg berkhasiat psikoaktif melalui pengaruh selektif pada susunan saraf pusat yg menyebabkan perubahan khas pada aktivitas mental dan perilaku. Sedangkan ZAT ADIKTIF LAIN adalah bahan/zat yg berpengaruh psikoaktif diluar yg disebut Narkotika dan Psikotropika.

Semoga Acara-acara seperti ini terus berkelanjutan untuk menambah wawasan dan Pengetahuan Para Pelajar serta dapat menjadi Pedoman untuk terhindar dari Bahaya Narkoba

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah berterima kasih karena memberikan edukasi yang sangat baik untuk komunitas sekolah dan mereka mengharapakn kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun.

Narasumber adalah kasi P2M BNNK Batam, Ucok Febrijanto S.Si, Apt.
Dalam paparannya,beliau menyampaikan bahwa para siswa/i merupakan generasi emas generasi penerus bangsa. Yang nantinya akan menjadi pemimpin dan penerus bangsa, untuk itu demi menggapai cita-citanya mereka harus Sehat dan Cerdas tanpa penyalahgunaan narkoba.
(*prist)


(insert) Foto Dokumentasi






Siswa Prima School Batam, Berkunjung Ke Batam Pos - Batam


BATAM, PrimaNews - Kenangan Sabtu (5/11/2016) Tahun Lalu,

Sebagai bentuk pengajaran sekaligus pendidikan Puluhan pelajar dari SD Prima School Batuaji, bersama guru dan pendampingnya, mengunjungi Ruang Redaksi Batam Pos Yang Berada di Gedung Graha Pena Lantai 2, Sabtu(6/11/2016) Pagi.

Rombongan pun diterima langsung oleh Perwakilan Redaksi Bpk Dede Mulyadi.
Diruang Redaksi para Pelajar Bertanya banyak tentang "Proses pembuatan Berita di Koran Harian Batam Pos", perlu diketahui Koran ini juga satu grup dengan Batam TV, Posmetro Batam, Tanjung Pinang Pos dengan Induk Jawa Pos grup, setelah dari ruang redaksi Para Siswa diberikan waktu Melihat Layout Koran Sebelum dicetak, lalu para siswa diajak ke Ruang Percetakan yang berada di belakang Gedung Graha Pena.

Terakhir Pelajar bersama Guru Pendamping melakukan Foto Bersama, Semoga Kunjungan Seperti Ini terus Berlanjut untuk menambah wawasan dan Pengetahuan Para Pelajar.(*ps)

(insert) Foto Dokumentasi



Siswa Prima School Batam, Mengunjungi Instalasi Pengolahan Air ATB Batam

BATAM, PRIMASCHOOLNews - Kenangan Kamis(20/10/2016) Tahun Lalu,
Ratusan pelajar dari Prima School Batam, bersama guru dan pendampingnya, mengunjungi Instalasi Pengolahan Air (IPA) Mukakuning, Kamis(20/10/2016) pagi. Rombongan pun diterima langsung oleh petugas di IPA Mukakung bersama Tim dari Corporate Communication PT Adhya Tirta Batam (ATB). 

Rombongan pun diterima langsung oleh petugas di IPA Mukakung bersama Tim dari Corporate Communication PT Adhya Tirta Batam (ATB). Dilokasi ini para pelajar dapat berkeliling IPA Mukakuning, serta melihat secara langsung proses pengolahan air baku menjadi air bersih dari ATB hingga sampai ke perumahan warga.
Pelajar juga diberikan kesempatan untuk mengajukan berbagai pertanyaan terkait pengolahan air bersih. pada kesempatan tersebut, Priston Silalahi,S.Kom Kepala Sekolah SD Prima School Batuaji yang ditemui mengaku sangat antusias bisa mengajak anak didiknya berkunjung ke pengolalah air milik PT. Adhya Tirta Batam (ATB) ini.
Mengingat denga nmengunjungi IPA Mukakuning, minimal menambah pengetahuan anak khususnya generasi muda akan pengolahan air baku menjadi air bersih. "Denan adanya kunjungan ini diharapkan anak-anak ini bisa menjad bumi dengan cara merawat lingkungan serta prilaku menghemat air bersih," terangnya. (*/Corpcomm/Yusuf Riadi/Iman Suryanto) 

(insert) Foto Dokumentasi



Kenangan Prima School Mengikuti Batam Pos Fun Walk 2016


BATAM, PRIMASCHOOLNews, Kenangan Minggu (9/10/2016) Tahun Lalu,
Siswa Prima School Mengikuti  Batam Pos Fun Walk 2016,
Gerimis yang mengguyur kawasan Batamcenter pada Minggu pagi itu tak menyurutkan antusiasme warga mengikuti Batam Pos Fun Walk 2016. Ribuan warga berbondong-bondong memadati halaman Graha Pena Batam untuk meramaikan acara tersebut.
“Luar biasa antusias peserta. Ini bukti Masyarakat sangat cinta Batam Pos,” kata Ketua Panitia Batam Pos Fun Walk 2016, Herman Mangundap.
Keceriaan di Minggu pagi itu makin lengkap dengan hadirnya sejumlah hiburan bagi para peserta. Mulai dari penampilan drum band Tunas Indonesia hingga aksi panggung penyanyi cilik berbakat asal Batam, Vavel. Ditambah lagi dengan aksi band lokal yang tak kalah menghibur. Batam Pos (cr18/cr20)

(insert)Angkutan Siswa dari Sekolah -Perayaan Batam Pos Fun Walk 2016