Rabu, 29 Maret 2017

Prima School Batam : Kerja Bakti Menjaga Kebersihan Lingkungan, Tanam Pohon dan Bunga.


BATAM, PrimaNews – Sabtu (25/03/2017)
Kerja bakti merupakan salah satu program kerja sekolah yang bertujuan untuk menciptakan lingkungan sekolah yang bersih dan segar, serta melatih kerja sama di antara para siswa, sehingga menciptakan lingkungan sekolah yang sehat, Rindang, Indah, Bersih.

Diadakan pada hari Sabtu (20/07/16) Pukul 09.00-10.45, siswa-siswi Prima School Batam (TK, SD dan SMP) mengikuti kegiatan Kerja Bakti. Kerja Bakti kali ini dibagi menjadi 2 Grup yakni Grup pertama TK, Kelas 1 hingga 5 yang bertugas membersihkan Taman Mini dan Lapangan Sekolah Serta Melakukan Penanaman Bunga dan Pohon sedangkan Grup kedua kelas 6 SD dan 7,8,9 SMP membersihkan lingkungan Belakang Sekolah dengan Fokus pada Saluran Air dan Kamar Mandi sekolah. Siswa diajak berkeliling lingkungan untuk mengambil sampah kemudian dimasukkan ke dalam Kantong Plastik Besar.

Sampah yang sudah mereka dapat, dimasukkan ke bak sampah yang ada di sekolah. Di sini tampak mereka saling menolong antar teman-temannya. Teman yang mendapat kesulitan untuk menumpahkan sampah ke bak sampah mereka bantu. Apabila tas plastik mereka sudah penuh dan kurang, maka mereka meminta teman lain yang membawa tas plastik lebih dari satu.

Di samping sebagai salah satu program sekolah, kegiatan kerja bakti kali ini juga mendapat tanggapan Yang baik dari Orang Tua Siswa kiranya kerja bakti yang bertujuan membersihkan lingkungan sekolah dapat menciptakan sekolah yang Rindang, Indah dan Bersih.

(*ps)

Dokumentasi













Tidak ada komentar:

Posting Komentar