Minggu, 19 Maret 2017

Sosialisasi Pengujian "Pangan Jajanan Anak Sekolah (PJAS)" dari BPOM Batam




BATAM, PrimaNews – Selasa (21/2/2017)

Prima School Dikunjungi Balai Pengawas Obat dan Makanan(BPOM) Batam Untuk Melaksanakan Acara Penyuluhan/ Sosialisasi Sampling dan Pengujian PJAS, acaranya ini dilaksanakan pada Hari Selasa (21/2/2017) Pukul 12.40 Wib - 14.40 Wib, Acara ini menarik karena keinginan para pelajar sangat antusias untuk mengetahui Apa Saja Jenis / Sumber Penyakit pada makanan serta bagaimana dan dimana saja tempat higienis untuk Jajan, dalam waktu yang bersamaan BPOM juga Melakukan Pengujian makanan dan Minuman di Kantin Sekolah dan hasilnya TIDAK ditemukan Zat Rhodamin B, Met Yellow, Formalin, Boraks, Kadaluarsa dan makanan yang dilarang Pemerintah.
Semoga Acara-acara seperti ini terus berkelanjutan untuk menambah wawasan dan Pengetahuan Para Pelajar serta dapat menjadi Pedoman untuk terhindar dari makanan yang tidak Sehat.

Pihak sekolah juga sangat berterima kasih dan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Balai POM ini dan berharap dapat dilakukan secara berkesinambungan. Pentingnya meningkatkan wawasan dan pengetahuan serta tanggung jawab semua pihak terhadap asupan nutrisi keseharian bagi anak sekolah agar di dalam beraktifitas tidak mengalami gangguan ketahanan fisik termasuk kecerdasannya, maka salah satu aspek yang perlu mendapat perhatian serius adalah keamanan, mutu, dan gizi jajanan anak sekolah. Sosialisasi PJAS perlu dilakukan oleh tim Balai POM di Batam untuk menumbuhkan kesadaran dan tanggungjawab semua pihak khususnya orang tua untuk secara bersama ikut mengawasi dan berperan aktif mengarahkan anak-anaknya dalam mengkonsumsi jajanan yang aman bermutu dan bergizi.

Mari bersama bebaskan pangan jajanan anak sekolah dari bahan berbahaya.

(*ps)

Dokumentasi






Tidak ada komentar:

Posting Komentar